Pages

Sabtu, 14 September 2013

Bagaimana Cara Menghapus Babylon Search Toolbar

Babylon Search Toolbar merupakan sebuah aplikasi yang biasa saya sebut pembajak browser, dimana apabila pengguna tidak dengan sengaja menginstall software satu ini pasti tiap home di browser akan selalu berubah menjadi (search.babylon.com). Sangat mengganggu sekali banyak pemakai PC dewasa ini, namun hal ini tidak lepas dari kepintaran penggunanya dengan menaruh pada sebuah software gratis.

Mungkin Anda menginstal salah satu dari banyak perangkat lunak terjemahan Babylon, seperti Babylon 9, Babylon Mac, live Translation, Babylon Enterprise, Kamus Elektronik Babylon atau Babylon Mobile. Dari sekian produk tersebut dapat menginstal toolbar browser. Beberapa aplikasi didistribusikan pada CNET atau download.com dimana pada satu paket software terdapat Babylon Toolbar, misalnya Ketika diinstal, hal itu akan terkait ke dalam Windows, Internet Explorer, Firefox dan Chrome, sehingga sulit untuk menghapusnya.

Bagaimana Cara Menghapus Babylon Search Toolbar

Kalau begitu bagaimana cara menghapus Babylon Search Toolbar tersebut? Ikuti beberapa tips dibawah ini:

1. Uninstall menggunakan Control Panel
Jika ada ikon perangkat lunak Babylon disebelah sebelah jam tepatnya dikanan bawah windows kamu, klik kanan dan pilih "Exit" untuk keluar dari aplikasi. Setelah semua anda tutup, selanjutnya buka aplikasi Program Uninstall di Control Panel Windows dan uninstall segala sesuatu yang memiliki nama terkait dengan Babylon Toolbar atau Babylon Software.

2. Hapus Toolbar dari Setiap Browser
Cara pertama hanya uninstall aplikasi yang terdapat di desktop, toolbar browser. Pada cara kedua ini, masuk ke preferensi masing-masing browser untuk menonaktifkan dan menghapus add-ons dan ekstensi.

Untuk Firefox, pergi ke halaman Add-ons dibawah menu Tools (atau klik Ctrl + Shift + A) dan cari Babylon Toolbar dan software tambahan pada daftar Ekstensi dan Plugin. Hapus (Nonaktifkan) semua yang ditemukan.
Bagaimana Cara Menghapus Babylon Search Toolbar

0 komentar:

Posting Komentar