Pages

Rabu, 19 Maret 2014

5 Ras Anjing Terkuat Yang Ada Di Dunia

5 Ras Anjing Terkuat Yang Ada Di Dunia - Tahukah anda jenis ras anjing terkuat yang ada di dunia? Selain sebagai hewan peliharaan, beberapa orang menyukai anjing untuk alasan tertentu dan salah satunya adalah menjaga keamanan rumah. Bila demikian, tak ada salahnya mencari anjing dengan tubuh kuat yang sanggup mengusir orang-orang yang berniat jahat.

Berikut beberapa ras anjing terkuat di dunia!

1. Presa Canario
Lebih dikenal bernama canary dog, ras anjing yang memiliki tubuh kuat dan tangguh. Coba lihat ukuran rahang dan bentuk kepalanya. Meski sekilas tampak sedikit ‘seram’, Presa Canario termasuk anjing setia dan menuruti perintah sang pemilik.
Presa Canario

Beberapa orang memilihnya karena mampu bertindak sebagai partner kerja dan teman. Asal muasal ras Presa Canario tidak diketahui secara pasti, rumornya, merupakan perkawinan silang antara anjing lokal Inggris dengan Bardino majero.

2. Doberman Pinscher
Salah satu anjing terkuat di dunia yang paling diandalkan untuk menjaga rumah ataupun kawasan wilayah tertentu. Ras Doberman Pinscher terkenal sebagai ras anjing yang jago lari. Penampilan yang sedikit 'seram' bakal membuat pencuri lari ketakutan, apalagi si doggy punya gigi dan sorotan mata yang tajam.
Doberman Pinscher

Ras ini terkenal pula sebagai anjing setia dan periang. Menurut asal-usulnya, Doberman Pinscher berasal dari persilangan rottweiler, greyhound dan anjing lokal Manchester. Si doggy sering diikutsertakan dalam sistem keamanan, entah itu keperluan militer ataupun kepolisian.

3. Siberian Husky
Sekilas, ras Siberian Husky lebih mirip ‘Serigala’ daripada anjing, namun bila melihat sisi genetis maka ia termasuk ras anjing. Anjing ini terkenal gesit dan lincah, punya kekuatan tubuh yang luar biasa hebat dan hewan pekerja keras.
Siberian Husky

Siberian Husky lebih suka diperintah oleh pemilik yang tegas. Meski tampangnya mirip ‘Serigala’, anjing ini tergolong ramah terhadap semua orang, walaupun orang yang baru pertama kali ditemui. Di daerah aslinya, Siberia timur, si doggy sering dijadikan pekerja untuk menarik kereta salju.

4. Rottweiler
Anjing terkuat di dunia dengan bentuk tubuh kuat dan berotot, handal dalam menjaga keamanan rumah. Ras anjing yang sangat menghormati pemiliknya, selalu setia dan melindungi area kekuasaan. Asal-usul anjing ras Rottweiler belum diketahui secara pasti.
Rottweiler

Sebelum datang ke tanah Jerman, konon anjing ini dibawa oleh pasukan Romawi kuno ketika menaklukkan kawasan Eropa. Kehandalan anjing Rottweiler sudah terbukti, bahkan manusia mengandalkannya untuk sektor keamanan. Agar tampil tangguh, si doggy harus jalani pelatihan yang tangguh pula.

5. Pitbull
Meski ukuran tubuh tergolong pendek, Pitbull dikenal sebagai anjing ganas. Tubuh si doggy didominasi otot padat, tak heran bila ras ini punya kekuatan luar biasa. Pitbull dianggap pilihan tepat sebagai penjaga rumah, apalagi didukung wajah sangar.
Pitbull

Harganya tergolong mahal di pasaran, anak anjing ras Pitbull dilabeli harga sekitar 2 juta hingga 15 juta rupiah. Sama seperti anjing terkuat di dunia lainnya, Pitbull dianugerahi daya penciuman yang tajam dan sering membantu tugas kepolisian.

0 komentar:

Posting Komentar