Pages

Jumat, 25 April 2014

7 Ras Anjing Tercantik Yang Ada Di Dunia

7 Ras Anjing Tercantik Yang Ada Di Dunia - Pernahkah anda melihat anjing tercantik yang ada di dunia?Anjing merupakan sahabat terbaik manusia, terkenal dengan sifat setia kepada sang pemilik.

Sama seperti hewan lainnya, anjing terbagi ke dalam beberapa ras dan diantaranya jadi favorit manusia, entah itu bentuk badan, tubuh, bulu dan sebagainya. Berikut daftar anjing tercantik di dunia!


1. Pugs
7 Ras Anjing Tercantik Yang Ada Di Dunia

Ras anjing yang berasal dari negeri China dan punya banyak julukan, salah satunya yaitu bulldog Belanda. Anjing pugs bertubuh dan berwajah kecil, sungguh menggemaskan. Warnanya pun beraneka ragam dan pilihan tepat sebagai hewan peliharaan anak-anak karena perawatan si doggy tidak terlalu sulit.

2. Poodles
Poodles

Konon, tingkat kecerdasan anjing tercantik di dunia ini hanya kalah dari ras Border Collie, jadi bisa dikatakan sebagai ras anjing tercerdas nomer dua. Meski tampak seperti anjing manja, Poodles bergerak aktif melakukan beragam kegiatan fisik seperti menggiring dan melacak. Banyak pecinta hewan yang menyukai ras Poodles karena lincah dan setia. Sekedar catatan, ras ini telah banyak memperoleh penghargaan, baik di ajang World Dog Show dan Westminster Kennel Club Dog Show.

3. Shih Tzu
Shih Tzu

Ras anjing dari negeri China yang sangat diminati. Bobot tubuh Shih Tzu dewasa mencapai 4 hingga 7,25 kg. Keunikan si doggy terletak di bagian bulu yang halus dan panjang. Shih Tzu terkenal sebagai anjing ramah dan menggemaskan.

4. Golden Retrievers
Golden Retrievers

Anjing tercantik di dunia dan pilihan favorit para penembak unggas air. Bila seorang penembak ingin berburu unggas air, si doggy bertugas mengambil hasil tangkapan yang jatuh tertembak. Ras Golden Retrievers punya sejarah kedekatan yang sangat panjang dengan manusia. Di negara asal Skotlandia, si doggy tak hanya sebagai partner berburu, tapi setia menemani setiap aktifitas sang pemilik.

5. Dachshunds
Dachshunds

Ras yang berasal dari tanah Jerman, punya nama panggilan yang unik, mulai dari Weenie Dog, Tekkel Doxie dan Tekkel. Beberapa orang menyebutnya pula sebagai Hotdog dan Sosis Dog, itu disebabkan si doggy bertubuh pendek dan panjang sehingga mirip roti hotdog dan sosis. Meski tubuhnya kurang memadai, ras Dachshunds dipercaya sebagai penjaga rumah dan cukup handal dijadikan partner berburu.

6. Yorkshire Terrier
Yorkshire Terrier

Salah satu ras anjing favorit warga Inggris. Seperti namanya, ras ini dikembangbiakkan di wilayah Yorkshire, Inggris. Peran ras anjing ini cukup membantu dalam membasmi dan menangkap tikus yang berlarian di pabrik kain. Bobot dewasa ras Yorkshire Terrier tergolong kecil, sekitar 3.2 kg.

7. Anjing beagle
Anjing beagle

Satu lagi anjing tercantik di dunia yang berasal dari tanah Inggris dan cukup populer dikalangan pecinta hewan. Selain setia menjaga rumah, si doggy cukup terampil bila diajak berburu. Ras ini mampu melacak jejak langkah kelinci. Anjing beagle punya daya penciuman yang tajam dan sering membantu dalam pendeteksian bahan makanan dan impor pertanian.

0 komentar:

Posting Komentar