Pages

Jumat, 31 Januari 2014

10 Ras Kucing Termahal Yang Ada Di Dunia

10 Ras Kucing Termahal Yang Ada Di Dunia - Beberapa ras kucing dilabeli ‘gelar’ termahal di dunia. Bila tertarik memelihara satu di rumah, maka siap-siap merogoh kocek lebih dalam.

Mereka bukan kucing biasa, banyak faktor yang membuat label harga tergolong tinggi.

Berikut kucing termahal di dunia!

1. Kucing Sphynx
Ras yang muncul akibat mutasi genetik sehingga tubuhnya tak ditutupi sehelai bulu. Walaupun tampak sedikit 'mengerikan' tapi harganya tergolong mahal, bahkan mencapai $2000! Tertarik memelihara satu di rumah?
10 Ras Kucing Termahal Yang Ada Di Dunia

2. Kucing Manx
Ciri utama ras manx terletak di bagian ekor yang super pendek, bahkan seperti tak memiliki ekor. Harga kucing Inggris dipasaran tergolong mahal, terutama yang berwarna putih langka, dilabeli harga sekitar $4000.

3. Kucing Siam
Kucing termahal di dunia dengan perilaku yang aktif dan lincah bergerak, namun begitu dekat dengan manusia. Harga kucing asal Thailand tidak begitu mahal dipasaran, paling murah sekitaran $50 hingga $100. Meski murah, kualitasnya tidak begitu diketahui. Bila mencari kucing siam berkualitas tinggi, harga tergolong mahal, yakni sekitar $200 - $1000.

4. Kucing Maine Coon
Meski ras ini kurang begitu populer di Indonesia, banyak penggemar kucing di luar sana yang menginginkan kucing Maine Coon karena perilaku jinak, tampak gagah namun anggun. Untuk jenis biasa, harga tidak terlalu mahal, yakni sekitar $100 - $150. Sedangkan Maine Coon berkualitas tinggi, harganya bisa menyentuh $2000 bahkan lebih.

5. Kucing Russian Blue
Meski berasal dari daratan dingin Rusia, kucing ini senang memanjakan diri di sekitar manusia. Memang perilakunya menggemaskan dan lucu, tetapi harga kucing russian blue tergolong mahal karena mencapai $2000 bahkan lebih dari itu tergantung penampilan si manis.

6. Kucing Persia
Salah satu kucing lucu di dunia yang sangat populer di mata masyarakat Indonesia. Bulu panjang, lembut yang dipadu dengan wajah imut. Harganya pun bervariasi, tergantung keindahan, kelucuan dan kelangkaan. Konon, harga seekor kucing Persia bisa diatas puluhan juta rupiah.

7. Kucing British Shorthair
Kucing termahal di dunia yang sangat populer di kalangan pecinta hewan, terutama di negara Inggris. Bahkan, popularitasnya berhasil menggeser kucing ras Persia. Sejak tahun 2001, masyarakat Ratu Elizabeth mulai memelihara ras ini meski harganya tergolong mahal, yakni sekitar $500 - $1000.

8. Kucing Scottish Fold
Ras kucing dengan bentuk daun telinga unik. Berbeda dari ras lain, kucing ini lebih gemar bermain di dalam rumah. Kabarnya, harga kucing scottish fold bisa mencapai ribuan dolar bila memiliki keunikan dan tampak menggemaskan.

9. Kucing Savannah
Konon, ras ini merupakan hasil pengembangan dari kucing ras bengal dan memiliki tubuh yang lebih panjang dibanding ras lainnya. Harga tergolong fantastis, yaitu sekitar $4.000 - $10.000. Bagi pecinta kucing sejati, sepertinya harga itu bukan suatu penghalang untuk memeliharanya satu di rumah.

10. Kucing Bengal
Kucing termahal di dunia yang merupakan kawin silang Asian Leopard Cat dan American Shorthair. Tampilan unik dan eksotis, sekilas tampak seperti macan tutul. Harganya tergolong mahal, tak jauh berbeda dari kucing ras Savannah.

0 komentar:

Posting Komentar