Pages

Rabu, 01 April 2015

Apa yang Harus Anda Ketahui Tentang Pengertian Aplikasi Komputer

Kita pasti sudah tak merasa asing lagi apabila mendengar kata aplikasi. Ya, aplikasi adalah sesuatu yang sering kita jumpai ketika kita menggunakan komputer maupun gadget. Lalu, sampai saat ini sudah berapa aplikasi yang kita miliki?

Atau berapa aplikasi yang telah kita pergunakan dalam komputer/laptop kita? Saat ini untuk memperoleh sebuah aplikasi pun sangat lah mudah, harganya pun juga sangatlah terjangkau bahkan banyak yang kita dapatkan secara cuma-cuma alias gratis.

Secara bahasa kata aplikasi berasal dari kata application yang berarti penerapan. Secara istilah, pengertian aplikasi komputer adalah suatu program dari perangkat lunak yang terdapat pada komputer untuk dapat melaksanakan tugas dari brainware atau si pengguna.

Macam-Macam Aplikasi Komputer dalam Kehidupan Sehari-hari

pengertian aplikasi komputer
Gambar Pengertian Aplikasi Komputer

Contoh utama dari perangkat lunak aplikasi adalah pemutar media, program pengolah angka, permainan dan lain-lain. Berikut ini adalah beberapa jenis aplikasi yang terdapat pada komputer yang sering kita pergunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Aplikasi Kantor
Saat kita bekerja di kantor, aplikasi yang sering kita pergunakan adalah Microsoft Office. Di dalam program aplikasi ini terdapat beberapa aplikasi utama yang sering kita gunakan saat mengerjakan pekerjaan kantor, seperti Ms. Word, Ms. Excel, Power Point dan masih banyak lagi aplikasi yang sering kita pergunakan untuk mempermudah dalam mengerjakan tugas kantor.

Aplikasi untuk Pendidikan
Dalam dunia edukasi, semakin banyak aplikasi yang telah dihasilkan dalam rangka mempermudah media pembelajaran, misalnya adalah Drill dan Practise, CMI, dan lainnya. Aplikasi pendidikan itu kemudian dapat kita sesuaikan dengan kurikulum yang telah ditetapkan.

Aplikasi Multimedia
Aplikasi yang terdapat di komputer juga beragam, salah satunya adalah aplikasi komputer yang digunakan sebagai multimedia maupun hiburan. Apliakasi multimedia ini adalah aplikasi yang berupa pemutar musik, video, maupun gambar. Berbagai aplikasi tersebut juga sangatlah musah untuk kita dapatkan dan dapat langsung kita pergunakan secara langsung setelah di install.

Aplikasi untuk Internet
Internet adalah bagian penting dari kemajuan dunia komputer. Internet adalah salah satu jembatan kita untuk menuju kepada sumber informasi tanpa batas. Aplikasi yang sering kita gunakan untuk dapat berselancar di dunia internet ini disebut juga dengan browser.

Beberapa aplikasi untuk internet yang telah tersedia adalah Mozilla Firefox, Opera, Internet Explorer, Chrome, dan masih banyak lagi. Namun browser yang paling banyak diminati oleh pengguna di seluruh dunia untuk saat ini adalah Mozilla Firefox.

Aplikasi Permainan
Game merupakan salah satu wahana untuk melepas kepenatan. Game juga dijadikan hobi bagi para pecinta game. Dan untuk saat ini aplikasi berupa game telah dikatakan tak terhitung jumlahnya yang bisa kita dapatkan dengan mudah bahkan gratis.

Yang kita baca di atas hanyalah sebagian kecil dari banyaknya aplikasi yang tersedia dalam komputer, baca juga referensi tentang spesifikasi komputer server. Kita dapat mencari aplikasi yang kita inginkan tentunya sesuai dengan apa yang kita butuhkan mengingat banyaknya aplikasi yang telah tersedia yang dapat kita nikmati keberadaannya.

0 komentar:

Posting Komentar