Pages

Kamis, 02 April 2015

Bagaimana Belajar Komputer dalam Waktu 1 Hari

Apabila kita ingin menguasai komputer dalam waktu sekejap mata, itu tidaklah mungkin. Bahkan mie instan yang berlabel “instan” pun juga ada prosesnya sampai bisa dimakan. Begitu pula dengan belajar komputer, cara cepat belajar komputer yang paling utama adalah dengan dilandasi dengan niat yang sungguh-sungguh.

Dalam sebuah komputer terdapat beragam hal yang perlu kita pelajari, seperti software, hardware, dan sebaris program dan aplikasi lainnya yang jumlahnya nyaris tak dapat terhitung bayaknya. Karena itu, untuk mempelajarinya harus melalui tahapan dan fokus pada satu bab tertentu sebelum menginjak ke bab selanjutnya.

Maka kita perlu dengan yang namanya target, apabila kita sudah memiliki target utama yang ingin kita kuasai, ini akan mempermudah kita dalam beraksi. Buat apa banyak memiliki rencana tapi tidak dilakukan?

Cara Cepat Belajar Komputer

cara cepat belajar komputer
Gambar Cara Cepat Belajar Komputer

Untuk menemani proses belajar komputer, kita bisa memilih buku panduan atau mungkin artikel yang banyak tersedia di berbagai toko buku maupun di internet lalu segera mempraktekkan ilmu yang baru saja kita dapat. Atau, mungkin kita juga bisa meminta bimbingan dari teman yang pintar mengoperasikan komputer, dan sekali lagi praktekkanlah dengan segera dan sesering mungkin.

Ada banyak bagian dari komputer beserta dunianya yang bisa kita uraikan menjadi lebih banyak lagi. Mulai dari program, website, jaringan komputer, internet dan masih banyak lagi. Lalu bagaimanakah solusinya? Sekali lagi, kita harus membuat target mana yang harus kita perdalam lebih dulu sebelum kita memutuskan untuk mempelajari hal lain.

Sebelum membeli atau memilih buku yang ingin kita baca, di toko buku ataupun di perpustakaan kini menyediaka banyak buku yang siap untuk kita jadikan teman belajar mengoperasikan komputer, dengan banyak membaca dan mempraktekkan, secara tidak sadar kita otomatis akan menjadi mahir dengan sendirinya.

Pada intinya, dalam hal cara cepat belajar komputer kita memang membutuhkan tahapan tahapan tertentu. Sekali lagi cara paling mudah untuk belajar cara mengoperasikan komputer adalah dengan seringnya menggunakan komputer. Karena tidak menutup kemungkinan, bisa menggunakan komputer adalah dengan hanya terbiasa saja.

Semoga dengan adanya postingan ini, kita dapat segera menguasai apa yang ingin kita kuasai, semuanya memang butuh yng namanya proses. Bahkan gunung yang besar pun juga terdiri dari sebuah kerikil yang kecil yang menyusunnya.

Dan yang tidak kalah pentingya bahwa kita harus yakin bahwa kita bisa menggenggam dunia dengan fasilitas yang terdapat di dalam komputer dan bisa mahir setelah menerapkan cara cepat belajar komputer ini.

0 komentar:

Posting Komentar