Pages

Senin, 28 Oktober 2013

Membuat Screenshot di Blackberry dengan Mudah

Awalnya saya bingung bagaimana cara membuat screenshot di Blackberry khususnya di BB Onyx3 atau Blackberry 9790. Ini tidak lain sebagai keperluan untuk posting di beberapa blog saya yang lain yang berhubungan dengan handphone atau gambar. Namun setelah utak-atik handphone terutama di bagian Blackberry Application World akhirnya menemukan aplikasi untuk membuat skrinsyut ini.

Ada beberapa jenis baik yang berbayar atau yang gratis. Dan tentu saja saya lebih memilih yang gratis atau paling tidak mencoba dulu yang free ini sejauhmana memberikan kepuasan terhadap hasil gambar yang diperoleh. Nah yang saya temukan adalah aplikasi Capture Edit Send Free yang menurut saya cukup lumayan memberikan solusi terhadap apa yang saya butuhkan.

Berikut caranya membuat screenshot dengan menggunakan Capture Edit Send Free tersebut

  1. Pertama-tama tentu saja harus download dari Blackberry Application Word yang langsung bisa diambil di handset selagi handset tersebut tersambung dengan jaringan blackberry. Jika ingin download melalui kompi bisa dicoba di sini.
  2. Biasanya jika sudah download secara sempurna maka kita baiknya reboot dulu supaya refresh kali yah atau terkoneksi dengan sempurna. Intinya ikutin aja yang disarankan lah. swt2 Membuat Screenshot di Blackberry dengan Mudah
  3. Jika sudah kembali normal dan jaringan tersambung setelah reboot tadi, tinggal pilih bagian mana yang akan diambil screenshoot-nya kemudian pencet tombol berlogo Blackberry di keypad dan harusnya sudah muncul menu Capture Edit Send Free tersebut. Pada handset BB saya ada dibagian paling atas di menu start.
  4. Ada pilihan apakah akan save melalui handset kita atau dikirim melalui email. Jika pilih save saya pikir sudah biasa yak arena langsung tersimpan di handphone kita. Kali ini saya coba dengan menggunakan send by email. Kita tinggal pilih email yang mau dikirim gambar tersebut. Setelah diisi email address tentu saja tinggal pencet send.

Demikian sedikit praktek cara membuat Screenshot di Blackberry yang ternyata dapat dilakukan dengan mudah semudah membuat skrinsyut di komputer atau laptop.

0 komentar:

Posting Komentar