Pages

Jumat, 22 November 2013

Bagaimana Cara Mudah Unduh Video dari Youtube Tanpa Software

Tak terbantahkan lagi, popularitas Youtube kian memuncak. Banyak orang setiap hari mengunjungi situs berbagi video gratis tersebut karena koleksi yang super lengkap. Kebanyakan pengunjung situs tak hanya ingin sekedar streaming video favorit, mereka ingin mengunduh video agar bisa ditonton kapan saja dan dimana saja di perangkat kesayangan. Akan tetapi, bagaimana cara unduh video dari Youtube?

Memang, bila mengunjungi situs Youtube dan memilih video yang ingin ditonton, pengunjung tak akan temukan tombol download atau unduh. Beberapa pengunjung mengakalinya dengan menggunakan software tambahan seperti FlashGet dan IDM, kedua aplikasi tersebut memang terbukti efektif. Bila tak ingin mengunduh dan menginstal software tambahan, silah mencoba situs penyedia layanan unduh video youtube.

Cara terakhir itu paling cocok bila anda mengakses situs Youtube bukan dari perangkat pribadi, misalkan di warnet atau komputer/laptop milik kantor. Biasanya, komputer di warnet atau kantor memiliki akses terbatas, sehingga tak mudah untuk menginstal aplikasi tambahan seperti IDM ataupun FlashGet.
Bagaimana Cara Mudah Unduh Video dari Youtube Tanpa Software

Lalu, bagaimana cara unduh video dari Youtube melalui situs pihak ketiga?

Caranya sangat mudah, bahkan ini lebih direkomendasikan bagi mereka yang masih awam tentang internet dan Youtube. Banyak situs-situs yang menawarkan layanan unduh video, tak sekedar untuk Youtube saja, bahkan bisa digunakan untuk mengunduh dari situs-situs berbagi video seperti vimeo, metacafe, dailymotion, facebook, yandex, break dan sebagainya. Salah satu situs yang wajib dikunjungi adalah en.savefrom.net.

Situs itu tak hanya berikan layanan unduh dari situs-situs berbagi video saja, pengunjung bisa juga mencoba mengunduh file video dari filefactory dan sendspace. Berikut cara unduh video dari Youtube via en.savefrom.net:

1. Kunjungi situs youtube, cari video yang ingin diunduh.
2. Kunjungi situs en.savefrom.net atau klik tautan ini.
3. Terdapat kolom yang bertuliskan “Enter the URL, you want to download from”, masukkan URL Youtube di kolom tersebut. Contoh: http://www.youtube.com/watch?v=M7FIvfx5J10
4. Setelah itu, tekan tombol “Download”.
5. Tepat dibawah kolom, terdapat download links dari video Youtube dengan berbagai format. Pilih format favorit anda, lalu klik!
6. Secara otomatis, proses download akan berjalan. Proses akan berlangsung cepat atau lambat tergantung kecepatan koneksi internet.

Itulah enam cara unduh video dari Youtube via savefrom.net, tak terlalu sulit bukan? Sekarang tinggal cari video favorit yang ingin anda unduh. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar