Pages

Senin, 25 November 2013

Cara Membuat Foto Bergerak Dengan Photoscape & Picasion.com

Bila asik browsing mengunjungi forum atau situs tertentu, tak jarang melihat foto bergerak. Bagaimana cara membuat foto bergerak? Sebenarnya tak terlalu sulit, bahkan seorang pemula mampu membuatnya bila menerapkan semua langkah dengan benar dan tepat.

Tak perlu menginstal aplikasi lunak berbayar, bila tak ahli menggunakan photoshop atau sejenisnya, gunakan saja fasilitas pihak ketiga. Beberapa situs tawarkan layanan gratis dengan hasil memuaskan. Berikut cara membuat foto bergerak.

1. Pertama, siapkan semua bahan yang diperlukan seperti gambar-gambar untuk dijadikan foto bergerak berformat gif.
2. Beragam situs tawarkan layanan gratis membuat foto bergerak, salah satunya adalah www.picasion.com, segera kunjungi laman situs itu.
3. Guna memulai projek, pilih dan tekan tombol browse, cari lokasi gambar atau bahan yang sudah dipersiapkan sebelumnya.
5. Terdapat beberapa kolom yang tersedia, tekan "Add one more picture" untuk menambah kolom bila bahan yang digunakan lebih dari tiga. Pastikan setiap bahan di-upload secara urut agar hasil diperoleh sesuai keinginan.
6. Setelah menempatkan bahan ke dalam beberapa kolom, maka langkah selanjutnya yaitu menentukan ukuran dan kecepatan gerak foto.
7. Bila selesai menerapkan langkah nomer enam, segera tekan tombol create animation.
8. Bahan akan terupload, proses ini akan berlangsung cepat atau lambat tergantung kecepatan internet. Tunggulah beberapa saat.
9. Bila semua bahan selesai terunggah, maka hasilnya akan segera terlihat dan format animasi gif, tentu saja bergerak sesuai keinginan.
10. Sekarang, gambar siap digunakan ke dalam website, blog ataupun avatar forum. Cukup pilih HTML code for blog/website, copy dan paste ke tempat yang diinginkan.

Cara Membuat Foto Bergerak Dengan Photoscape & Picasion.com

Bila menggunakan layanan web dirasa kurang optimal, coba gunakan aplikasi perangkat lunak gratisan. Dalam hal ini, tak perlu gunakan photoshop terutama bila anda seorang pemula dan lebih disarankan menjajal fitur andalan Photoscape. Berikut cara membuat foto bergerak dengan Photoscape.
1. Siapkan gambar-gambar untuk dijadikan foto bergerak.
2. Jalankan aplikasi Photoscape, pilih menu AniGif.
3. Lihat ke bagian menu yang terdapat di sebelah kanan atas layar monitor, tekan tombol Add.
4. Tarik semua bahan ke halaman objek.
5. Hasilnya bisa terlihat langsung, atur tempo gerakan sesuai keinginan di menu Change Time yang terdapat pada bagian sudut kanan atas layar.
6. Bila hasilnya sesuai selesai, simpan dan beri nama file. Selesai.

0 komentar:

Posting Komentar