Pages

Selasa, 03 Desember 2013

6 Cara Kecilkan Perut Gendut Dan Berlemak

Perut gendut sering bikin risih, apalagi bila ingin memakai celana kancing, kadang harus menahan perut dan tentu itu sangat menyiksa. Perut gendut juga akan menurunkan rasa percaya diri, terkadang sindiran dan cibiran terlontar langsung dari mulut beberapa orang. Bila sudah lelah dengan kondisi tersebut, tak salah coba jalankan program diet.

Yup, program diet adalah cara mengecilkan perut yang terbaik. Selain mengatur pola makan, olahraga perlu dilaksanakan secara rutin. Ingin punya perut langsing? Ikuti beberapa langkah berikut:

  1. Mengatur pola makan tak begitu sulit. Setengah atau satu jam sebelum sarapan, makan siang dan makan malam, minumlah satu gelas air. Trik ini akan buat perut terasa kenyang sehingga mengendalikan porsi makan.
  2. Perbanyak konsumsi air putih karena cukup efektif membantu proses metabolisme di dalam tubuh. Dalam sehari, minumlah air putih sebanyak 1,5 hingga 2 liter.
  3. Pola makan sehat termasuk salah satu cara mengecilkan perut gendut. Dalam hal ini, konsumsi makanan berserat wajib diperbanyak. Kandungan serat yang berasal dari jenis makanan alami bantu hilangkan lemak yang tertimbun di bagian perut, membawanya keluar dari tubuh bersamaan dengan kotoran.
  4. Konsumsi makanan berserat secara rutin, bahkan tiap hari, akan semakin mengurangi timbunan lemak. Makanan yang mengandung serat tinggi seperti daging tanpa lemak, kacang-kacangan, gandum dan masih banyak lagi.
  5. Perbanyak makan sayuran dan buah. Kedua jenis makanan itu kaya nutrisi dan serat tinggi. Cukup ampuh mendorong lemak keluar dari perut melalui kotoran. Kondisi kesehatan bakal terasa lebih baik dari sebelumnya.
  6. Aktifitas olahraga secara rutin termasuk cara mengecilkan perut yang paling efektif. Olahraga membakar lemak lebih cepat. Coba lakukan sit-up sebanyak 30 kali di pagi hari, lemak perut akan terbakar. Lakukan pemanasan sebelum memulai aktifitas olahraga. Sesudah berolahraga, hindari makanan berkalori dan berlemak tinggi.
  7. Olahraga tidak harus pergi ke pusat kebugaran. Selain sit up, coba lakukan Squat, Push up, Jumping Jack, Plank, Wall sit, Side plank dan Abdominal crunch. Bila punya dana berlebih, belilah sepasang dambel atau barbel. Aktifitas olahraga memakai dambel/bambel terbukti lebih cepat bakar lemak. Cukup lakukan 15 menit setiap harinya.
  8. Cemilan, minuman soda, fast food dan sejenisnya wajib dikurangi, bahkan lebih baik dihindari. Makanan gorengan atau kudapan berminyak tak baik untuk kesehatan, kandungan lemaknya tinggi.
  9. Kurangilah porsi makan, jangan terlalu banyak makan nasi. Pada minggu pertama, kurangi porsi nasi sebanyak satu sendok makan dan lebih baik gunakan piring saji ukuran kecil.

Itulah enam cara mengecilkan perut, sederhana dan tak memakan banyak biaya, bukan? Semua proses berlangsung secara alami, oleh karena itu perlu kesabaran demi melihat hasilnya. Cara lain mengecilkan perut yakni menempuh terapi akupuntur, sedot lemak dan tummy tuck. Namun, ketiganya menyedot banyak biaya meski hasil yang diperoleh tergolong cepat.

0 komentar:

Posting Komentar