Pages

Senin, 02 Desember 2013

Cara Mudah Membuat Logo Secara Online Tanpa Software

Bisakah menciptakan sebuah logo keren tanpa harus mengunduh atau menginstal aplikasi tertentu di perangkat komputer/laptop? Jawabannya, Bisa! Beberapa situs tawarkan layanan online yang memungkinkan hal itu terjadi. Bahkan, cara membuat logo online tak serumit menggunakan aplikasi software.



Memang, keberadaan logo sangat penting, tak hanya mewakili sebuah organisasi atau badan usaha, tapi mempermanis tampilan web/blog. Bagi beberapa orang, tak sulit ciptakan sebuah logo dengan perangkat komputer dan aplikasi editing image seperti Photoshop dan Corel Draw. Beberapa developer turut serta ciptakan aplikasi serupa khusus bagi para pemula yang awam dunia desain grafis.

Banyak situs tawarkan jasa membuat logo online, ada yang gratisan dan ada pula yang premium alias berbayar. Logotype Creator sudah pernah disinggung pada artikel sebelumnya. Situs ini tawarkan layanan membuat logo secara online, artinya, pengguna tak perlu mengunduh dan menginstal software apapun. Semua dikerjakan langsung di lembar kerja yang telah tersedia.

Cara Mudah Membuat Logo Secara Online Tanpa Software

Cara membuat logo online via Logotype Creator tergolong mudah dan tidak ribet. Pengunjung cukup mengunjungi situsnya via tautan ini. Setelah tiba di tampilan utama situs, ada sebuah kolom bertuliskan “Company Name”, disana pengunjung boleh menuliskan nama organisasi, badan usaha ataupun nama web/blog. Guna membuat logo, cukup tekan tombol bertuliskan “Generate Logo Now!”.

Pengunjung akan dibawa ke halaman pilihan logo. Ada sembilan kotak logo, namun hanya tiga kotak yang berstatus gratis sedangkan sisanya premium alias berbayar. Yang gratisan bertuliskan kata “Free” tepat di sudut kanan bawah sedangkan yang berbayar bertuliskan kata “Exclusive logo” yang disertai harga.

Exclusive logo artinya dirancang khusus, sehingga tampilan lebih tampak unik dan hanya tersedia satu saja. Pengguna pun diberi kebebasan menggunakan beragam fitur yang tersedia jika membayar uang sebesar 12 dolar. Bila memilih Free logo, pengguna tak punya kebebasan menggunakan fitur-fitur untuk mengubah logo agar tampil keren, desain standar, tidak unik, terlalu umum dan mungkin saja sudah digunakan orang lain.

Apapun pilihan kalian, pilih salah satu kotak. Bila di klik, maka muncul jendela. Pilih tombol Personalize and download logo”. Pengguna dibawa ke halaman lembar kerja dan bebas mengutak-atik agar logo tampak unik. Bila tampilan sudah dirasa pas, tekan tombol hijau bertuliskan “Download logo” di sudut kanan atas layar untuk mengunduh hasil karya anda ke hard disk komputer.

Cara membuat logo online tak cukup andalkan Logotype Creator saja, masih banyak situs serupa seperti OnlineLogoMaker. Pengguna bebas ciptakan logo apa saja secara gratis. Namun, pengguna diwajibkan membuat akun terlebih dahulu atau bisa login via akun Facebook untuk akses lebih cepat. Situs ini menyediakan beragam fitur dan tool bebas akses, jadi kreatifitas pengguna tidak terbatas.

Cara membuat logo online dengan OnlineLogoMaker tergolong mudah karena pendiri web sudah sediakan halaman tutorial guna memandu pengunjung pemula. Tertarik? Kunjungi situsnya via tautan ini. Bila mencari alternatif serupa, kunjungi: logosnap.com dan cooltext.com.

0 komentar:

Posting Komentar