Pages

Jumat, 13 Juni 2014

7 Cara Buat Foto Jadi Gambar Karikatur

Hobi utak-atik foto? Ingin mengubah foto jadi gambar karikatur? Dengan menguasai aplikasi Photoshop, maka banyak hal bisa dilakukan termasuk mengubah foto jadi karikatur. Namun, belajar menguasai aplikasi Photoshop bukan hal mudah, perlu latihan rutin agar terampil menguasai semua fitur.

Untungnya, makin banyak pengembang aplikasi tawarkan program editing foto gratis namun lebih efektif dan gampang digunakan, terutama bagi para pemula. Cara membuat foto menjadi karikatur semakin ringkas dengan tujuh aplikasi keren berikut ini, tersedia untuk perangkat smartphone, tablet dan desktop!
7 Cara Buat Foto Jadi Gambar Karikatur

1. Paper Camera
Aplikasi yang mampu mengubah foto jadi kartun bagaikan coretan tangan. Beragam efek tersedia di dalam aplikasi, mulai dari model kartun, sketsa dan sebagainya. Paper Camera bukan sekedar aplikasi edit foto biasa, pengguna bisa mengedit langsung foto yang baru saja diambil dengan menggunakan fitur kamera yang jadi bagian dari aplikasi.
2. Sketch Guru
Aplikasi yang sanggup mengubah foto biasa jadi sketsa keren hanya dalam sekejap saja. Namun, Sketch Guru hanya sediakan dua pilihan sketsa, yakni pencil dan coloring. Agar foto tampil lebih keren, pengguna bisa mengatur tingkat kecerahan dan warna pada foto sesuai selera.
3. PicsArt
Cara membuat foto menjadi karikatur semakin gampang berkat kehadiran PicsArt. Ternyata aplikasi ini tak hanya sediakan satu fitur saja, karena pengguna bisa lakukan apa saja. Fitur-fitur keren PicsArt seperti pastel, pop art, kontur, neon, komik, red eye, smart blur, water color, pensil, vintage, lomo, kartun, artistic, warna, pengaturan, rotasi, cropping, clip art, teks, stiker, frame, filter hingga memberikan sentuhan efek warna splash dan artistic. Inilah aplikasi one stop entertainment yang wajib dicoba, segera instal di perangkat Smartphone atau tablet Android kesayangan.
4. Cartoon Camera
Aplikasi yang mudah digunakan, bahkan bagi para pemula sekalipun. Sesuai namanya, ini adalah salah satu cara membuat foto menjadi kartun tanpa proses ribet. Beragam fitur keren yang siap digunakan, tapi aplikasi ini tak mampu mengedit foto yang ada di director folder. Hanya bisa mengedit foto yang diambil langsung via kamera aplikasi.
5. Image Cartoonizer
Cara cepat membuat foto menjadi karikatur yaitu dengan menggunakan Image Cartoonizer. Aplikasi tersedia dalam versi windows, mampu mengubah koleksi foto dalam beragam ukuran dan resolusi ke bentuk kartun, hasilnya sangat memuaskan bagai sentuhan seorang professional. Pengguna bisa mengatur kecerahan, kontras dan warna.
6. Caricature Photo To Cartoon
Satu lagi aplikasi untuk perangkat komputer, punya koleksi efek lengkap, mampu ciptakan gambar karikatur keren dan mudah digunakan oleh seorang pemula. Cukup mengambil foto di direktori folder, atur warna dan outline sesuai selera.
7. MomentCam
Siapa yang tak kenal aplikasi ini? MomentCam sedang naik daun, cara membuat foto menjadi karikatur jadi lebih mudah, ringkas dan hasilnya super keren. Aplikasi yang berasal dari China ini bisa diunduh gratis via Google Play Android atau App Store iOS.

0 komentar:

Posting Komentar