Pages

Senin, 23 Juni 2014

Cara Mengobati Migrain atau Sakit Kepala Sebelah

cara mengobati migrain atau langkah mengobati sakit kepala sebelah dengan cara alami nyatanya bisa dikerjakan dengan cepat, tetapi sayangnya cara itu tidak sering di ketahui. Karenanya di kesempatan saat ini saya bakal berikan sebagian panduan langkah untuk mengobati migrain itu, tetapi sebelum saat mengulas lebih jauh tentang cara itu mari kita simak terutama dahulu sekitar penyakit ini.

Sakit kepala samping atau migrain yaitu masalah kritis yang ditandai dengan terjadinya sakit kepala mudah sampai berat yang kerapkali terkait dengan beberapa gejala system syaraf otonom. Walau penyakit ini sering dihadapi tetapi nyatanya belum di ketahui dengan cara pasti apa pemicunya. Namun dipercaya bahwasanya sakit kepala samping ada hubungan dengan paduan aspek genetic serta lingkungan. Adapun yang bisa jadi penyebab munculnya migrain yaitu keadaan psikologis seperti depresi, kekhawatiran, serta masalah bipolar.

Dalam pengetahuan kedokteran migrain berlangsung karena ketidak seimbangan zat kimia otak, hingga bikin pembuluh darah dikepala kita menyempit serta mengakibatkan suplai dara kejaringan otak jadi terganggu. Aspek lain yang bisa menyebabkan migrain yaitu seperti hormon, pergantian suhu hawa mendadak, makanan spesifik, emosi, kelelahan, serta ada banyak lagi. Sakit kepala type ini tidak sama dengan sakit kepala normal biasanya, karena pasien cuma bakal terasa sakit pada satu segi saja, tetapi rasa itu lebih menyiksa lantaran bakal dibarengi dengan rasa berdenyut serta seperti ditarik-tarik.

Cara Mengobati Migrain atau Sakit Kepala Sebelah

Saat ini tak sedikit orang yang sering menanggung derita sakit kepala samping, tetapi banyak di antara pasien adalah orang yang telah berkeluarga. Hingga sakit kepala samping ini bisa mengganggu kegiatan, pasalnya sakit kepala samping bisa berlangsung sepanjang 3 hari, tetapi biasanya cuma berlangsung sebagian jam saja. Namun tetap harus yang namanya sakit itu benar-benar menyiksa serta mengganggu kegiatan. Nah untuk mengobatinya saat ini telah sangat banyak product farmasi atau obat yang bisa menangani migrain. Tetapi sayangnya obat yang saat ini banyak di jual di apotek memiliki kandungan beragam bahan kimia, hingga kurang baik untuk kesehatan anda. Untuk pemecahannya anda bisa coba sebagian panduan dengan cara mengobati migrain dengan alami yang bakal saya berikan saat ini.

Cara Mengobati Sakit Kepala Sebelah

1. Memijat pelipis
Memijat pelipis adalah satu diantara langkah paling gampang untuk mengobati migrain atau sakit kepala samping. Anda tinggal memijat dengan cara perlaha pelipis anda. Lewat cara ini maka bisa meredakan sakit di sekitar kepala serta bikin badan anda bakal jadi tambah nyaman.

2. Pakai aroma minyak gosok
Anda bisa memoleskan minyak gosok pada area leher yang jadi kaku. Diluar itu anda dapat juga memoleskan minyak gosok pada pelipis anda serta dikerjakan pemijatan dengan cara perlaha. Oya, aroma minyak serta rasa hangat itu bisa bikin badan anda tambah nyaman hingga kurangi rasa sakit migrain, jadi anda dapat juga coba mencium aroma minyak gosok itu.

3. Biarlah kepala dingin serta badan hangat
Anda bisa lakukan langkah tersebut dengan tiduran atau berbaring, nah supaya badan anda hangat gunakanlah selimut hangat serta nyaman. Lewat cara ini maka darah anda bakal mengalir lebih cepat di bagian kepala.

4. Kompres kepala dengan Es
Satu diantara penanganan waktu diserang migrain yaitu dengan mengompres kepala memakai es. Langkahnya yaitu bungkus es dengan kantong plastik atau air dingin serta kompres di bagian yang jadi sakit.

5. Jauhi sinar atau ada diruangan yang gelap
Cahaya atau sinar yang telalu jelas bisa bikin sakit kepala samping anda makin jadi. Karenanya upayakan anda istirahat diruangan yang gelap atau minim sinar, hingga migrain yang anda derita bakal lebih cepat pulih.

makanan untuk meredakan migrain

1. Makanan dengan magnesium
Satu diantara makanan yang bisa menyingkirkan rasa sakit disebabkan migrain yaitu makanan yang memiliki kandungan magnesium. Sebagian makanan itu yaitu seperti bayam, gandum, serta biji-bijian. Pasalnya kandungan magnesium dalam sebagian makanan itu berguna untuk meredakan sakit kepala disebabkan tegang.

2. Ikan
Sebagian type ikan yang bisa anda konsumsi waktu diserang migrain yaitu seperti salmin, tuna, serta makarel. Dalam sebagian type ikan itu terdapat asam lemak esensial serta omega-3, di mana kandungan itu bisa menghalangi peradangan yang kerap menyebabkan munculnya migrain.

3. Susu
Susu rendah lemak atau skim bisa jadi pilihan setelah itu untuk anda yang menanggung derita migrain. Dalam susu itu terdapat riboflavin serta vitamin B yang berperan untuk menambah daya pada sel hingga bisa menangani kurangnya sel. Tahukah anda, migrain dipicu oleh beragam aspek satu diantaranya yaitu kurangnya sel.

4. Kopi
Nyatanya minuman yang satu ini cukup efisien dalam mengobati migrain. Pasalnya dalam kopi terdapat kafein yang dapat dibuktikan bisa meredakan rasa nyeri serta 40% lebih efisien dalam mengobati sakit kepala. Jadi jangan sempat melupakan minuman yang satu ini waktu migrain meyerang.

5. Jahe
Rempah ini benar-benar sangat berguna untuk kesehatan, satu diantaranya yaitu untuk mengobati sakit kepala samping. Jahe nyatanya mempunyai karakter anti-peradangan serta anti-histamin, jadi waktu menanggung derita migrain anda bisa konsumsi wedang jahe hangat atau teh yang digabungkan dengan jahe supaya lebih nikmat.

6. Makanan asin
Konsumsi makanan asin nyatanya bisa menghentikan serangan migrain supaya tak makin kronis. Jadi janganlah lupa untuk konsumsi makanan asin ya, misalnya seperti keripik asin.

Tersebut cara-cara mengobati sakit kepala sebelah dengan cara alami yang bisa anda cobalah. Supaya sakit kepala samping anda cepat pulih sebaiknya untuk konsumsi sebagian makanan atau minuman yang telah saya sebutkan di atas, serta yang paling utama selekasnya istirahat saat anda menanggung derita migrain. Lewat cara itu maka anda tak perlu mesti konsumsi obat yang memiliki bahan kimia dan berikan dampak samping. Sekian panduan penyembuhan perihal cara mengobati migrain saat ini, semoga bisa berguna serta semoga segera pulih.

0 komentar:

Posting Komentar