Pages

Jumat, 13 Juni 2014

7 Situs Untuk Cara Membuat Website Gratis

Cara membuat website gratis merupakan salah satu hal paling dicari oleh para IM diseluruh dunia, selain menghemat biaya kita juga bisa mendesain situs tersebut tanpa berpikir akan ada tunggakan dimasa akan datang. Namun jangan salah ketika sebuah situs memberikan layanan gratis suatu saat mereka akan sedikit demi sedikit mengurangi fitur yang terdapat didalamnya, kecuali apabila kita menggunakan mesin blogger.com atau wordpress.com sebab mereka mempunyai sumber daya besar akan kebutuhan servernya.

Terkadang kita ingin segalanya gratis tapi tidak melihat terlebih dahulu kualitas serta layanan yang mereka berikan suatu saat, saya sendiri sudah bisa dibilang penggemar hosting gratisan karena sudah mencoba mendaftar hampir disemua layanan tersebut. Namun memang kapasitas serta bandwith ditawarkan berbeda-beda, tapi ada beberapa saya rasakan cukup bagus untuk kita gunakan dalam jangka waktu lama.

Sebenarnya untuk apa kita membuat website gratis! ada dua faktor mungkin bisa kita katakan, pertama ingin membagikan cerita, foto atau pengalaman hidup mereka kedalam suatu tulisan, untuk dibaca oleh orang lain sebagai pengalaman. Kedua untuk cara mencari uang di internet gratis dimana kita berupaya membuat suatu blog agar banyak pengunjungnya, namun terkadang bisnis internet gratis seperti ini jarang orang berhasil karena memang menyita waktu kita nantinya.
Membuat Website Gratis
Membuat Website Gratis
Langkah pertama untuk menciptakan situs adalah untuk menemukan web hosting yang namanya sudah kita ingat atau orang lain tahu, dengan perkembangan sekarang ini banyak sekali situs gratisan menawarkan jasa mereka hanya setengah-setengah. Maksudnya terkadang mereka tidak akan memperpanjang domain tersebut, kecepatan hosting sangat lambat serta banyaknya script ilegal gampang untuk masuk kedalam control panel kita. Memang sangat riskan namun itulah resiko kita menggunakan situs gratisan, namun mau apalagi namanya juga ingin membuat uang dengan gratis bukan!

Kalau begitu saya akan berikan beberapa daftar situs bisa kita gunakan untuk cara membuat website gratis:

  1. ocimhost.tk
  2. 000webhost.com
  3. HelioHost
  4. idhostinger
  5. Host-ed
  6. HostYous
  7. 1FreeHosting

Jika tujuan hanya untuk membuat website atau toko online gratis tetapi tidak ingin dipusingkan dengan cms, edit tampilan dan sebagainya, maka Weebly.com, posterous.com dan webs.com akan menjadi pilihan terbaik. Selain menghemat waktu kita juga bisa memanfaatkannya untuk membuat tulisan, tapi jangan salah situs tersebut memberikan kita bagaikan mempunyai website profesional tentunya.

Terima kasih sudah berkunjung serta membaca postingan kali ini, apabila ada pertanyaan seputar hal cara membuat website gratis silahkan tinggalkan pesan lewat kotak komentar dibawah.

0 komentar:

Posting Komentar