Pages

Minggu, 06 Juli 2014

Cara Memandikan Kelinci

Cara Memandikan Kelinci. Kelinci seperti kucing, mereka dapat juga mandi sendiri tiada mesti kita mandikan. Hal itu bisa kita biarlah dalam masalah mudah, sedang dalam masalah yang berat terus mesti kita mandikan sendiri.

Kelinci yang diletakan dalam kandang kerap menempati atau mencapai kotorannya sendiri. Lama kelamaan, kotoran itu bakal melekat apabila kita biarlah bakal menumpuk dipermukaan bulunya. Umumnya melekat di kaki serta pantat kelinci, pastinya bakal mengakibatkan kerusakan kecantikan dari kelinci tersebut.

Karenanya, kita mesti lakukan perawatan pembersihan dengan memandikannya, agar tak terkena penyakit disebabkan kotoran yang melekat itu. Buat persiapan sebagian peralatan serta keperluan untuk mandi kelinci yang paling disayangi kita itu.
Cara Memandikan Kelinci

Cara Memandikan Kelinci


Peralatan mandi kelinci :
1. Dua buah bak mandi
2. Alat keramas (perlak bayi)
3. Sampo
4. Handuk bersih serta hair driyer
5. Sisir
6. Bedak
7. Cadangan air hangat
8. Cotton bud, baby oil serta gunting kuku

Hal yang butuh di perhatikan dalam memandikan kelinci :
1. Janganlah memaksa kelinci yang tidak ingin mandi
2. Pakai air hangat untuk mandi
3. Pakai sampo bayi atau sampo kucing
4. Janganlah merendam kelinci yang belum umum mandi
5. Air jangan sempat masuk hidung atau telinga
6. Keringkan selekasnya sesudah mandi

Sistem memandikan serta grooming pada kelinci seperti berikut :
1. Siapkan air hangat
Siapkan dua bak air hangat, untuk mandi serta basuh. Apabila gunakan bak mandi untuk bayi atau ember plastik lebar. Keadaan air hangat-hangat kuku. Berisi 1/2 dari tinggi kelinci

2. Basahi Kelinci
Masukkan kelinci dalam bak mandi. Tujukan kelinci membelakangi Anda, supaya tak mencakar kalau berontak. Usapkan air hangat dari belakang ke arah depan. Usap rambut supaya air hangat meresap hingga ke kulit. Pada mulanya, tutup kuping kelinci dengan kapas supaya tak kemasukkan air.

3. Keramas dengan sampo
Angkat kelinci dari bak untuk dikeramas. Tempatkan di ats perlak bayi, usapkan sampo merat ke semua badan. Bisa gunakan sampo kiiten (anak kucing) atau sampo bayi. Supaya rata samponya, pijit hingga kekulit badan, usap sisi yang gampang kotor serta sulit dijangkau. Umpamanya telapak kaki, seputar anus serta daun telinga

4. Basuh hingga Bersih
Masukkan lagi kelinci dalam bak untuk dibasuh. Guyur dengan air hangat pelan-pelan sambil menyeka rambut serta kulit dengan tangan. Pindahkan ke bak basuh yang telah disiapkan. Guyur serta usap berkali-kali. Kerjakan hingga sampo betul-betul bersih dari rambut serta kulit.

5. Angkat serta keringkan
Sesudah bersih, angkat dari bak lalu titiskan rambut dengan handuk kering. Lalu rambut dikeringkan dengan hair drier sembari disisir. Seluruhnya sisi badan mesti kering, terhitung sisi perut, lipatan kaki serta telinga.

6. Bersihkan telinga serta kuku
Lubang telinga butuh dibikin bersih dengan cotton bud. Carnya, bashai cutton bud dengan baby oil, lalu bersihkan lubang telinga dengan cara lembut serta hati-hati. atur kuku memakai gunting. Pemontongan dapat sebelum saat mandi

7. Taburi bedak
Potong rambut sisi spesifik, umpamanya seputar anus, supaya tak terkena pup serta pipisnya. Atur sisi kaki supaya tak menganggu gerak. Supaya aromanya wangi, taburkan bedak bayi atau kitten. Sesudah seluruhnya beres, berikanlah makan untuk dia. Selesai mandi, nafsu makan kelinci mengagumkan. Makannya benar-benar lahap.

0 komentar:

Posting Komentar