Pages

Rabu, 07 Oktober 2015

Tips aman bermain Google Adsense

Tips aman bermain Google Adsense: Bahwa kita ketahui sekarang ini monitize GA/Google adsense tidak mudah yang kita bayangkan. Banyak yang ingin cepat menghasilkan dollar dari google. Pada dasarnya semua butuh proses, dan tidak instan. Kalau instan maka orang cepet kaya donk. Untuk monitize blog ke GA, kita harus patuh sesuai aturan/ TOS dari GA itu sendiri, kalau kita melanggar maka kita akan kena tendang. Kalau lebih parahnya maka akan kena tendang akun dan beserta isinya. Untuk itu ane mau kasih saran ke semua pembaca untuk menjadi blogger tidak lepas dari keuletan dan jangan bermain yang melanggar aturan GA. Berikut ini ane sajikan cara aman bermain GA.
Tips aman bermain Google Adsense

1. Tampilan blog

Carilah template yang enak dilihat dari tatak letak, navigasi dll. Jangan lupa check apakah templatenya udah seo friendly atau belum jika belum maka carilah template lain. Setelah mendapatkan template yang sesuai, pastikan lihat score gtmtrix.com lihat score dari template yang udah dipasang, jika grade na masih jelek silakan ganti template lain.

2. Navigasi 

Pastikan urutan navigasinya jelas seperti about, contact, disclaimer, kategori dll. Buatlah yang semudah mungkin bagi pengunjung dan enak dilihat.

3. Pasang Halaman kontak dan informasi blog

Perlu diketahui karena blog yang akan dibuat untuk monitize, pasanglah halaman kontak, disclaimer, about, privacy policy.
  • Kontak: Isilah informasi seperti alamat, nomor hp, dan email anda yang bisa dihubungi
  • Disclaimer: Isi dari blog, artikel didapat dari mana, gambar yang digunakan, sehingga sewaktu-waktu ada complain bisa menghubungi anda dan gunanya kontak adalah seperti itu.
  • Privacy policy: Untuk menjelaskan tentang isi blog, pemilik blog, log file, cookie, iklan yang akan digunakan dll

4. Jangan klik iklan

Google sangat melarang klik iklan sendiri walaupun dengan alasan mencoba tetap tidak diperbolehkan. Jadi jangan sekali-kali klik iklan sendiri, maka resikonya adalah kena bann3d.

5. Pastikan konten unik

Blog anda harus berisi konten yang unik, dan tidak kopas dari orang lain. Konten ini harus bermanfaat bagi para pembaca dan konten tidak melanggar tos seperti p*rno, cr*ck, d*wnload software ilagal dll.

6. Baca TOS google adsense

Silakan baca TOS google adsense sebelum terjun main GA.

Mungkin itu Tips aman bermain Google Adsense. Semoga bermanfaat bagi para pembaca. (Baca juga artikel lainnya:  CARA PINDAH FILE BLOG KE HOSTING BARU)

0 komentar:

Posting Komentar