Pages

Kamis, 21 Agustus 2014

Tips Mengerjakan Soal Ujian Tes CAT CPNS 2014 Online

Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberi panduan untuk kerjakan soal-soal CPNS 2014. Semacam diambil dari laman website menpan, Bima menyampaikan, peserta tes CPNS cuma memperoleh saat seputar 54 detik untuk kerjakan satu masalah di tes kompetensi dasar (TKD) bersama system computer assisted test (CAT) yaitu 90 mnt untuk 100 soal.

Karenanya, BKN memberi panduan untuk mengakali hal semacam itu. Ia merekomendasikan supaya peserta kerjakan soal-soal yang dikira gampang lebih dahulu, jadi sisa waktu yang terdapat bisa dipakai untuk kerjakan soal yang lain.

BKN pun memberikan peserta seleksi CPNS mesti pelajari benar kisi-kisi soal. Contohnya yang telah diumumkan sekian waktu lalu, ujian system CAT bakal berisikan materi-materi yang dikelompokkan contohnya wawasan kebangsaan yang terbagi dalam Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 serta amandemennya, NKRI, tata negara, serta yang lain.
Tips Mengerjakan Soal Ujian Tes CAT CPNS Online 2014
Tips Mengerjakan Soal Ujian Tes CAT CPNS 2014 Online
Diluar itu, tes intelegensia umum menguji tingkat intelegensi seorang terkait bersama verbal serta analisa sistematisnya. Lalu untuk tes karakteristik pribadi (TKP) menguji kekuatan seorang untuk menyesuaikan serta berprestasi. Tetapi, nilai TKP jangan sempat dibawah 70 lantaran dinilai tak memiliki karakteristik yang ideal serta serta dinilai jadi SDM yang sulit di kembangkan.

BKN menuturkan, peserta tes CPNS bakal memperoleh 35 soal TWK, 30 soal TIU, serta 35 soal TKP. Dari seluruh itu, 60% soal TIU mesti benar dijawab, 50% untuk soal TWK, serta 40% untuk soal TKP.

Kalau kurang dari passing grade, walaupun dua kelompok mendapat nilai tinggi, tetap tidak lulus,” seperti dikutip dari laman panselnas.menpan.go.id.

Soal-soal yang telah ditangani bakal beralih warna dari merah jadi hijau di bagian bawah, maka peserta tahu mana no soal yang belum diselesaikan. Untuk menanggung transparansi pada tes, diluar ruang peserta, ada monitor untuk lihat keseluruhan nilai sesuai sama pelaksanaan peserta di dalam. Sedang peserta yang tengah meniti soal-soal ujian tidak bisa tahu skornya sebelum saat merampungkan ujian.

Butuh di perhatikan, pada proses tes CPNS bersama sistim CAT, peserta tak diperbolehkan membawa alat komunikasi.

0 komentar:

Posting Komentar